Tuesday, 29 November 2022

HUT Bhayangkara ke 76 Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Must Read

Wonosobo – Di momen perayaan Hut ke 76 Bhayangkara (1 Juli 2022), Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si memohon maaf kepada masyarakat Wonosobo kalau dalam pelayanan selama ini masih banyak yang tidak berkenan dihati masyarakat.

“Saya selaku pimpinan Polres Wonosobo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Wonosobo dan yakin dan percayalah bahwa Polri akan terus berbuat yang terbaik sebagaimana harapan masyarakat,” kata AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si usai menggelar doa bersama lintas agama dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76 di gedung serbaguna, Polres Wonosobo, Jumat (1/7) malam.

Eko Novan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, tokoh lintas agama, pemuda dan adat atas dukungan selama ini yang telah membantu Polri khususnya Polres Wonosobo dalam menjalankan tugasnya.

Kedepan kita tetap berharap masukan, koreksi, dan harapan dari masyarakat dalam memotivasi untuk melakukan hal yang terbaik lagi bagi Kabupaten Wonosobo.

“Melalui doa bersama ini, Polres Wonosobo berharap dapat membangun, mempererat kembali hubungan antar umat beragama yang menunjukkan keberagaman Bangsa Indonesia termaksud di Kabupaten Wonosobo,” harap Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si.

“Kita berharap pada peringatan HUT ke 76 Bhayangkara ini menjadi momentum membangkitkan semangat kebersamaan dan menghilangkan polarisasi yang ada di masyarakat selama ini. Tidak ada perbedaan yang ada adalah kebersamaan kita dibalik keberagaman,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap melalui kegiatan ini kita semakin satu membangun bangsa dan negara khususnya membangun Kabupaten Wonosobo yang lebih baik lagi.

Eko Novan mengungkapkan, doa bersama lintas agama dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi oleh Mabes Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76.

Doa bersama yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dilakukan secara virtual yang tersambung keseluruh Polda dan Polres. Usai Kapolri memberikan kata sambutan kemudian dilanjutkan doa Bersama yang dimulai dari agama Hindu, Konghucu, Budha, Katolik, Kristen Protestan dan diahiri doa dari umat Muslim.

Sementara di Polres Wonosobo sendiri, seusai para perwakilan 5 agama memanjatkan doa yang terpusat di Mabes Polri, dilanjutkan doa bersama yang dipimpin perwakilan umat Muslim dengan menghadirkan masing-masing agama.

Doa bersama yang berlangsung di gedung serbaguna Polres Wonosobo dihadiri puluhan perwakilan 5 agama yang dimulai pukul 18.30 wib hingga pukul 21.30 wib. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres dan Forkompimda Kabupaten Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Terapkan Minggu Disiplin, Gelar Latihan PBB Tiap Senin

Dalam rangka menegakkan disiplin, Polres Wonosobo menggelar apel bersama dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di alun-alun Wonosobo pada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img