Tuesday, 16 April 2024

Polres Wonosobo Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke- 76 Secara Virtual

Must Read

Upacara yang merupakan acara puncak HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Akpol Semarang hari ini, Selasa (5/7). Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual.


Polres Wonosobo pun turut berpartisipasi dalam upacara HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini. Seluruh pejabat utama Polres Wonosobo dan sejumlah anggota mengikuti upacara secara virtual yang dilakasanakan di Halaman Mapolres.

Setelah kegiatan upacara virtual selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si.,S.I.K.,M.I.K., potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggota tertua Polres Wonosobo Kompol Muhroji sedangkan potongan kedua diberikan kepada anggota termuda Bripda Gibran.

Sebelumnya Wakapolres menyampikan rasa syukur dapat mengikuti upacara Virtual HUT Bhayangakara ke -76 yang dipusatkan di Akpol, Semarang, Jawa Tengah.

“Polisi adalah lembaga yang cukup besar dengan memiliki kewenangan – kewenangan yang besar pula oleh sebab itu kita patut beryukur menjadi bagian dari anggota Polri dan mari kita junjung nama baik Institusi Polri ini dengan kinerja yang lebih baik.” Ungkapnya

Selanjutnya ditampilkan berbagai peragaan beladiri yang merupakan kolaborasi antara Polri, TNI dan berbagai cabang olahraga beladiri yang berada di kabupaten wonosobo.

Peragaan pertama dilakukan oleh bhabinkamtibmas sebanyak 2 pleton dengan memeragakan drill dasar stik satu dan dua serta teknik membawa tahanan menggunakan tongkat dan teknik grip.

Kemudian peragaan dilanjutkan dengan tampilan dari berbagai cabang beladiri diantaranya  Wushu, Taekwondo, Jet Kun Do, Karate Inkanas, beladiri praktis dan taktis yang diperagakan oleh Suhu Ai, Kopral Hartono dan Sertu Lalu serta peragaan tenaga dalam yang diperagakan oleh Aiptu Heri D.P anggota Polsek selomerto.

Dan acara pun di tutup dengan simulasi pengamanan pertandingan sepak bola yang dilaksanakan oleh personel Polres Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Patroli Di Objek Wisata, Subsatgas Pam Obvit Himbau Masyarakat Selalu Waspada

Subsatgas Pam Obvit Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke sejumlah tempat wisata pada Selasa (16/4). Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img