Thursday, 8 December 2022

Polres Wonosobo Lakukan Giat Pemberian Sembako, Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis PMI

Must Read

Berbagai macam bakti sosial (baksos) telah dilakukan Polres Wonosobo, mulai dari pembagian sembako, cek kesehatan gratis, tak terkecuali donor darah. Semua agenda ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Donor darah itu Ikuti puluhan personil Polri, TNI. Agenda ini dipimpin Kapolres AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si bersama Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag, Heri Kurniawan N, ST selaku Ketua PMI Kabupaten Wonosobo dan juga Forkompimca Kecamatan Sapuran yang digelar di Balai Desa Tempursari Kecamatan sapuran Kabupaten Wonosobo, Kamis 7 Juli 2022.

Ditemui di sela kegiatan tersebut, AKBP Eko Novan menyampaikan, Bahwa dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Wonosobo menggandeng Pihak PMI sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga masyarakat. Hal ini juga wujud representasi Program Polres Wonosobo yaitu “PolresKolaborasi” merupakan wujud kerjasama Polres Wonosobo dengan Intansi terkait beserta warga masyarakat dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang optimal.

“Seperti pada peringatan tahun-tahun sebelumnya, kami tetap melakukan beberapa kegiatan baksos, tak terkecuali donor darah sambut HUT Bhayangkara. Dan Alhamdulillah, kami lihat personel Polres dan masyarakat sangat antusias mengikutnya,” tutur Eko Novan.

Menurutnya, donor darah yang melibatkan PMI Wonosobo ini bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Untuk itu dirinya berharap, darah yang telah terkumpul pada kegiatan ini nantinya bisa dijadikan stok di unit transfusi darah.

Ia menambahkan, baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama. “Dengan bertambahnya usia Polri yang ke 76 ini, dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” tutur Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Diklat Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng di Wonosobo, Resmi Dimulai

Diklat Satpam BUJP Gada Pratama resmi dibuka oada Selasa (7/12) pagi di aula Yayasan Karya Bakti Don Bosco. Upacara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img