Sunday, 27 November 2022

Sosialisasikan Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Untuk Tidak Panik

Must Read

Polres Wonosobo –Sambang wilayah selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan. Bhabinkamtibmas Polsek Kertek Bripka Indra berikan himbauan kepada warga desanya. Senin (18/7)

Bhabinkamtibmas sambang wilayah menyempatkan diri untuk menjumpai warganya sekaligus menyampaikan pesan – pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga.

“Kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan serta untuk selalu waspada terhadap berita hoax yang belum tentu benar kejelasannya tentang PMK yang cukup meresahkan para peternak khusunya peternak sapi.” Ungkap Indra

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan salah satu penyakit hewan menular strategis yang cukup menghebohkan sejak awal April 2022 silam yang kemudian ditetapkan sebagai wabah di Indonesia oleh Kementerian Pertanian sejak 7 Mei 2022.

Bripka Indra juga mengingkatkan untuk tidak panik dengan adanya wabah PMK, mari bersama untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menjaga kebersihan kandang dan melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan secara berkala serta melakukan vaksinasi kepada hewan ternak agar terhindar dari wabah PMK.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Adanya Tindak Terorisme, Satsamapta Tingkatkan Patroli Di Gereja

Polres Wonosobo – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, antisipasi tindak terorisme, radikalisme dan intoleransi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img