Tuesday, 29 November 2022

Cek Kesehatan Siswa, Polsek Selomerto dan Puskesmas Tak Temukan Siswa Sakit

Must Read

Polres Wonosobo- Puskesmas Selomerto bersama Koramil dan Polsek Selomerto melaksanakan monitoring dan pengecekan kesehatan kepada siswa siswi serta guru Pondok Pesantren Nurul Chusna Selomerto pada Senin (25/07) pagi.

Kapolsek Selomerto, AKP Agus Priyono, menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan berbagai penyakit saat dimulainya pembelajran tatap muka.

“Puskesmas Selomerto hari ini melaksanakan pengecekan kesehatan didampingi Koramil Selomerto dan dua personel Polsek Selomerto, Aipda Agung dan Aiptu Heri,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan pengecekan tersebut meliputi rapid test dan tes frambusia sifilis. Dari pemeriksaan rapid test yang dilakukan kepada 30 siswa serta 3 guru tidak ditemukan hasil positif.

“Dan dari hasil pemeriksaan frambusia sifilis kepada 14 siswa semuanya negatif,” lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek berharap pemeriksaan serupa rutin digelar di sekolah-sekolah di kecamatan Selomerto sebagai langkah pencegahan sakit selama proses pembelajaran tatap muka berlangsung.

“Kami siap membantu pelaksanaan pemeriksaan serupa supaya pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar dan seluruh siswa siswi dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Terapkan Minggu Disiplin, Gelar Latihan PBB Tiap Senin

Dalam rangka menegakkan disiplin, Polres Wonosobo menggelar apel bersama dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di alun-alun Wonosobo pada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img