Friday, 29 March 2024

Kapolsek Kejajar Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Tahap II Kodim 0707/Wonosobo Di Desa Sigedang

Must Read

Kodim 0707/Wonosobo kembali menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2022 di Desa Sigedang Kecamatan Kejajar.

Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag. sebagai Inspektur Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung sekaligus penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II TA 2022 di Lapangan Desa Sigedang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo.Selasa(26/07)  

 Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II yang kali ini mengambil tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”

Dalam sambutannya yang membacakan Amanat Gubernur Jawa Tengah dikatakan Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan – persoalan kebangsaan kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi” pungkas Afif Nurhidayat

Kegiatan TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa, dulu dikenal dengan istilah AMD atau ABRI Masuk Desa, yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1980 dan sampai dengan saat ini sudah berjalan selama 42 Tahun.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat terutama TNI yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana” apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan Bupati.

Kapolres Wonosobo yang diwakili Kapolsek Kejajar Iptu Sutono, S.H. menyampaikan “Polres Wonosobo sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan TMMD ini karena selain dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat sekitar juga dapat mempererat sinergitas TNI?Polri dengan masyarakat”.

Sasaran pokok/sasaran fisik yang dilaksanakan Betonisasi jalan penghubung Dusun Sigedang.

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan seperti Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0707/Wonosobo.

Narkoba, Miras dan HIV/AIDS dari Polres Wonosobo,Penanganan Stunting dari DP3AKB Kab. Wonosobo, Sosialisasi Tanggap Bencana dari BPBD Kab. Wonosobo, Pelatihan Pengolahan Produk Makanan/Minuman dari Tanaman Herbal dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Kabupaten Wonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img