Thursday, 28 March 2024

Naik Pangkat Penghargaan Aiptu Ngahadi Menjadi Perwira

Must Read

Wonosobo – Polres Wonosobo menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Agustus 2022, Satu Bintara Tinggi Polres Wonosobo Aiptu Ngahadi, menerima anugerah kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua Senin, (1/8/2022). Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini dilaksanakan di halaman Mako Polres Wonosobo Jalan Bhayangkara Kabupaten Wonosobo.

Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Pertama kali ini diberikan kepada Ngahadi yang sekarang sedang menjabat sebagai KASPKT Polsek Selomerto Polres Wonosobo, dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) menjadi Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Dalam Amanat Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. yang dibacakan oleh Wakapolres Wonosobo selaku Inpektur upacara Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K., M.I.K. menerangkan bahwa kenaikan pangkat Pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan Khusus yang harus dipenuhi.

Selain MDDP (Masa Dinas Dalam Pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik Disiplin, Pidana maupun Kode Etik, selama berdinas di Polri.

Kenaikan Pangkat pengabdian ini juga sebagai Wujud penghargaan Institusi Polri kepada Personil Polres Wonosobo yang telah dengan Dedikasi dan Loyalitas tinggi, penuh disiplin dalam melaksanakan tugas Negara, terang WaKapolres.

Saya merasa bangga dan bahagia bisa memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat kali ini, khususnya kepada personil yang akan memasuki masa purna bakti, beliau masih tetap semangat dalam kerja dan pengabdiannya.

“Selamat kepada Ipda Ngahadi yang sudah menunjukan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik yang dibuktikan kenaikan pangkat pengabdian pada hari ini,” ucap Andi Setiyo.

Usai Upacara, Ngahadi mendapat ucapan selamat dari WaKapolres Wonosobo dengan diikuti para Pejabat Utama, para Perwira dan seluruh anggota Polres Wonosobo dan dilanjut acara syukuran. (JK)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img