Friday, 29 March 2024

Polres Wonosobo bersama Kodim 0707 Wonosobo amankan Proses Relokasi Pedagang Pasar Induk Wonosobo

Must Read

Polres Wonosobo dan Kodim 0707 Wonosobo amankan proses pelaksanaan relokasi pedagang Pasar Induk Wonosobo yang berada di jalan Veteran dan dilapak-lapak sementara untuk menempati gedung baru Pasar Induk.

Menurut Kabag Ops Polres Wonosobo, AKP Harman R Sitorus, S.I.K., pada prinsipnya Polres Wonosobo siap amankan reloksi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

“Sebagaimana arahan dan petunjuk Pak Kapolres kami siap amankan proses pelaksanaan relokasi ini, terutama dari pengamanan selama proses relokasi, maupun pada tahapan pembongkaran lapak lama yang akan dilakukan. Polres Wonosobo akan menurunkan sekitar 20 personel setiap harinya dibantu personel Kodim 0707 Wonosobo,” ujar Harman, Minggu (7/8/22).

Disadari memang ada beberapa hal yang menjadi tantangan dalam tahap relokasi ini. Tapi ini sudah menjadi tangung jawab bersama. Kekompakkan tim pada saat turun nanti menjadi penting agar kendala dan tantangan yang dihadapi sebentar bisa segera ditangani.

“Potensi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan bersama tetap ada. Makanya strateginya dengan pendekatan persuasif agar para pedagang ini bisa pindah ke lokasi yang sudah disiapkan dengan tertib dan lancar, karena para pedagang juga adalah warga kita bersama. Kita akan secara rutin melaksanakan koordinasi dan evaluasi,” ucap Harman.

Sementara Kasdim 0707 Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko, menyampaikan dukungan yang sama.

“Pada intinya pihak TNI siap mendukung penuh terkait tugas yang diberikan, baik itu kesiapan personil dalam pengamanan, pada posko maupun pada saat pelaksanaan relokasi. Apalagi ini program pemerintah yang harus didukung dan menjadi tanggung jawab bersama,” ucap Henry. (J-Lee)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img