Wednesday, 24 April 2024

Jelang Hari Jadi Polwan Ke 74, Polwan Wonosobo Bersihkan Tempat Ibadah

Must Read

Wonosobo – Menjelang peringatan Hari jadi Polwan ke-74, Polwan Polres Wonosobo menggelar kegiatan kerja bakti, yakni membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Wonosobo, Selasa (9/8/22)

Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada Selasa pagi. Sebelum pelaksanaan kegiatan petugas sudah dibagi per kelompok untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di masing-masing tempat ibadah.

“Kegiatan ini kita gelar serentak di Wonosobo, Kita niatkan ibadah. Kegiatan ini agar Polres Wonosobo terutama Polwan semakin dekat dengan masyarakat Wonosobo,” jelas Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si, melalui Senior Polwan Aipda Lifiana Widaryani, S.H.

Berbekal sapu dan kemoceng, anggota Polwan Polres Wonosobo membersihkan setiap sudut tempat ibadah. Di Masjid Al Mujahidin sejumlah Polwan memunguti sampah, mengepel tempat wudhu, membersihkan pilar masjid hingga menyedot debu karpet masjid.

Tidak hanya dilakukan di masjid, kegiatan bersih-bersih juga dilakukan di Gereja Pantekosta dan Vihara Bodhi Wahana di jalan Jolontoro serta Kelenteng Hok Hoo Bio di jalan A Yani Wonosobo.

“Ini bentuk bakti sosial religi kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polwan Polres Wonosobo ke depannya,” jelas Lifiana.

Menurut Lifiana, ada pesan toleransi di dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat. “Tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya,” jelasnya.

Pengurus Kelenteng Hok Hoo Bio Bpk Yanto mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan bersih-bersih di dalam dan luar Kelenteng. Para anggota Polwan melakukan kegiatan ini secara kompak. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polres Wonosobo dengan para pengurus dan jemaat Kelenteng,” katanya. (JK)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Peserta Seleksi Masuk Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Wonosobo

Para peserta seleksi masuk anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, di Gedung Serbaguna...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img