Thursday, 28 March 2024

Polwan Goes To School, Agenda Polres Wonosobo Sambut HUT Polwan Ke-74

Must Read

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-74, Polres Wonosobo menggelar “Polwan Goes to School” di MAN 1 Wonosobo dan SMP Muhammadiyah Wonosobo, Senin (8/8). Mereka memberi penyuluhan terkait bahaya kenakalan remaja, pencegahan narkoba, dan bijak dalam bermedia sosial serta pengetahuan terkait UU ITE.

Senior polwan Polres Wonosobo, Aipda Lifiana, saat ditemui usai memberi penyuluhan di MAN 1 Wonosobo menuturkan bahwa dirinya telah membagi 2 tim polwan yang akan memberikan materi penyuluham.

”Kenakalan remaja, narkoba, dan penggunaan media sosial menjadi beberapa poin penting yang kami sampaikan kepada para murid. Kami harapkan generasi penerus bangsa ini menjadi individu-individu hebat yang siap menghadapi perkembangan zaman,” kata Aipda Lifiana.

Tak hanya itu, para polwan juga memberikan edukasi terkait pencegahan pergaulan bebas dan penyalahgunaan media sosial maupun gadget.

“Seiring perkembangan zaman yang makin maju, kami berharap adik-adik siswa dapat memanfaatkan gadget dengan baik, bisa memilah informasi yang diakses melalui smartphone serta bijak dalam bermedia sosial,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan menegaskan, kegiatan Polwan Goes to School ini nantinya akan dilakukan di sekolah-sekolah lain. Kegiatan ini diharapkan memotivasi dan mengedukasi para pelajar agar dapat mempersiapkan diri sebagai generasi emas penerus bangsa.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img