Wednesday, 30 November 2022

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Polres Wonosobo Gelar Lomba PBB dan Beladiri Polri

Must Read

Polres Wonosobo menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris tanpa aba-aba dan Art Defence beladiri Polri dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Lomba tersebut diawali upacara pembukaan yang dilaksanakan pada Rabu, 10 Agustus lalu dan langsung dilanjutkan pelaksanaan lomba PBB.

Menurut Kapolres, AKBP Eko Novan, lomba ini diikuti oleh perwakilan personel dari seluruh bagian, satuan, seksi dan Polsek jajaran. Masing-masing tim PBB terdiri dari 6 personel.

“Dalam lomba PBB tanpa aba-aba terkandung nilai kedisiplinan yang membentuk karakter tegas dan bertanggung jawab sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

Sikap-sikap tersebut, lanjutnya, bisa diimplementasikan dalam keseharian dan hubungan kerja. Tak hanya itu, Kapolres berharap melalui lomba PBB tanpa aba-aba ini masing-masing personel Polri bisa melatih kekompakan.

“Dari lomba ini bisa kita ambil pelajaran yaitu pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam tim, harus ada rasa kebersamaan juga agar seluruh peserta PBB bisa kompak dalam gerakan baris berbaris,” lanjut Kapolres.

Selain lomba baris berbaris, Polres Wonosobo juga mengadakan lomba art defence dan beladiri Polri. Masing-masing peserta harus menampilkan berbagai gerakan beladiri Polri seperti membawa tahanan dengan dan tanpa alat, gerakan drill dengan tongkat dan peragaan art defence.

“Lomba beladiri dan art defence ini merupakan ajang melatih skill pertahanan diri, masing-masing peserta harus memiliki dan menampilkan skenario membela diri saat bertugas,” jelas AKBP Eko Novan.

Dari hasil penilaian dewan juri, kelompok PBB Polwan berhasil meraih juara 1, disusul Sat Samapta di posisi juara 2 dan pasukan gabungan seksi di juara 3. Sedangkan lomba art defence dimenangkan oleh Satlantas, juara 2 diduduki Polsek Kertek serta bagian Logistik pada juara ketiga. Piala diserahkan langsung oleh Kapolres Wonosobo kepada para pemenang pada Senin (15/8) pagi.

Kapolres berharap lomba serupa dapat dijadikan agenda rutin sebagai bentuk latihan dan peningkatan skill anggota Polres Wonosobo. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img