Friday, 29 March 2024

Polsek Sapuran dan BPBD Evakuasi Kebakaran Pabrik Kayu

Must Read

Polsek Sapuran Wonosobo bersama dengan BPBD dam tim SAR Kabupaten Wonosobo melakukan evakuasi dan pemadaman kebakaran yang terjadi di pabrik triplek di Jolontoro Kecamatan Sapuran pada Rabu (24/08) siang.

Menurut Kapolsek Sapuran, AKP Widodo, kebakaran disebabkan karena adanya bara api yang timbul dari gesekan antara gergaji dengan sisa material kayu yang terselip.

“Bara api tersebut kemudian tersedot mesin blower dan mengenai puluhan kantong berisi serbuk kayu yang mudah terbakar,” ungkap Kapolsek.

Dari keterangan para pegawai mesin SKRU atau penampung serbuk kayu tersebut pernah terbakar pada Juli 2022 lalu.

Meski begitu dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban luka ringan maupun berat juga tidak ditemukan, namun kerugian material mencapai Rp. 40.000.000,-.

Letak pabrik yang jauh dari pemukiman warga dan akses jalan yang mudah dilalui membuat tim pemadam lebih cepat memadamkan api.

“Sisa serbuk kayu dibersihkan oleh petugas dan pagawai untuk mengantisipasi adanya kebakaran susulan,” pungkas Kapolsek.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img