Wednesday, 30 November 2022

Polsek Sapuran dan BPBD Evakuasi Kebakaran Pabrik Kayu

Must Read

Polsek Sapuran Wonosobo bersama dengan BPBD dam tim SAR Kabupaten Wonosobo melakukan evakuasi dan pemadaman kebakaran yang terjadi di pabrik triplek di Jolontoro Kecamatan Sapuran pada Rabu (24/08) siang.

Menurut Kapolsek Sapuran, AKP Widodo, kebakaran disebabkan karena adanya bara api yang timbul dari gesekan antara gergaji dengan sisa material kayu yang terselip.

“Bara api tersebut kemudian tersedot mesin blower dan mengenai puluhan kantong berisi serbuk kayu yang mudah terbakar,” ungkap Kapolsek.

Dari keterangan para pegawai mesin SKRU atau penampung serbuk kayu tersebut pernah terbakar pada Juli 2022 lalu.

Meski begitu dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban luka ringan maupun berat juga tidak ditemukan, namun kerugian material mencapai Rp. 40.000.000,-.

Letak pabrik yang jauh dari pemukiman warga dan akses jalan yang mudah dilalui membuat tim pemadam lebih cepat memadamkan api.

“Sisa serbuk kayu dibersihkan oleh petugas dan pagawai untuk mengantisipasi adanya kebakaran susulan,” pungkas Kapolsek.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img