Wednesday, 30 November 2022

12 Bintara Baru Angkatan 47 Polres Wonosobo Menjalani Pembinaan Tradisi

Must Read

Dua belas bintara remaja angkatan 47 menjalani pembinaan tradisi sebagai tanda resmi bertugas sebagai anggota Polres Wonosobo, Sabtu (27/8).

Upacara pembukaan pembinaan tradisi yang digelar di Lapangan Desa Pucung Wetan, Kecamatan Sukoharjo dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K.,M.Si.

“Sebagai bhayangkara muda, harus tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan di masyarakat. Pembinaan tradisi ini sebagai bentuk menunjukkan jiwa korsa dalam melewati rintangan dan hambatan. Kerjasamalah dalam melaksanakan tugas,” tandasnya

“Setelah pelaksanaan pembinaan tradisi ini kalian akan resmi menjadi anggota Polres Wonosobo, saya berpesan agar nantinya kalian tetap rendah hati dan mau belajar dari para senior. Saat berada di lapangan, jangan bertindak berlebihan dalam melaksanakan tugas. Jaga nama baik kesatuan. Satu orang melakukan perbuatan tidak terpuji, akan berdampak pada seluruh kesatuan.” tambahnya

Dalam kegiatan pembinaan tradisi ini nantinya keduabelas bintara baru tersebut akan jalan kaki dari Desa pucung Wetan menuju ke Mapolres Wonosobo yang berjarak kurang lebih 22 Km dan melewati 3 Pos pemberhentian.

Dimasing- masing pos telah disiapkan pemateri yang akan menyampaikan materi terkait tugas – tugas Kepolisian. Pos 1 berada di Balai Desa Tlogo, Pos 2 di Balai Kali Mendong dan Pos 3 berada di Balai Desa Duren Sawit.

Sebelum memulai jalan kaki para bintara remaja melakukan pemanasan dan peregangan untuk menghindari adanya cidera. Jauh hari sebelumnya mereka juga telah mengikuti latihan pembentukan fisik yang bertujuan untuk membentuk kesiapan jiwa dan raganya saat pelaksanaan pembinaan tradisi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img