Saturday, 20 April 2024

Ratusan Personel Akan Jaga Jalur Wonosobo-Dieng Selama Gelaran DCF

Must Read

Dalam rangka gelaran Dieng Culture Festival, Polres Wonosobo menyiagakan kurang lebih 400 personel untuk mengamankan jalur selama 3 hari sejak Jumat hingga Minggu 4 September mendatang.

Menurut Kabagops Polres Wonosobo, Kompol Harman R. Sitorus, dalam apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan pada Jumat (2/9) di halaman Mapolres, rencananya personel pam akan dibagi tugas selama 12 jam jaga.

“Masing-masing personel nanti akan ditempatkan di penggal-penggal jalan sepanjang jalan Wonosobo-Dieng dan akan dibagi tugas selama 12 jam jaga,” ungkapnya.

Menurutnya pembagian tugas dilakukan untuk mengurangi kelelahan anggota karena pelaksanaan DCF yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut.

Petugas pengamanan terdiri dari personel Polres Wonosobo dan sejumlah personel Polsek jajaran.

Kabagops menambahkan, jalur menuju Dieng via Wonosobo akan dilaksanakan buka tutup arus.

“Jumat buka tutup selama 3 jam, sedangkan hari Sabtu arus diprioritaskan arus menuju Dieng dan hari Minggu diutamakan arus menuju kota Wonosobo,” papar Kabagops.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tak terjadi penumpukan dan kemacetan di jalan menuju Dieng. Selain itu, jalur tanjakan Dieng dinilai rawan apabila terjadi kemacetan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img