Saturday, 3 December 2022

Polres Wonosobo Gelar Baksos Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Must Read

Polres Wonosobo membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM yang terjadi belakangan ini. Tak hanya personel Polres Wonosobo, sejumlah mahasiswa UNSIQ dan perwakilan rekan media di wilayah Kabupaten Wonosobo juga dilibatkan dalam penyaluran bansos tersebut.

Penyerahan paket sembako kepada perwakilan tim dilaksanakan di Wonosobo pada Jumat (9/9) pagi. Rencananya, pembagian sembako akan dilaksanakan on the spot oleh 3 tim kepada para pengemudi angkutan, ojek pangkalan maupun online dan sejumlah sopir taksi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, sebelum menyalurkan paket sembako menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh polres jajaran Polda Jateng.

“Hari ini Polres Wonosobo melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM dan kami akan mengusahakan agar penyaluran bansos ini bisa berkelanjutan,” ungkap Kapolres.

Personel Polres Wonosobo yang dipimpin sejumlah pejabat utama dibagi menjadi 3 tim yang bertugas membagikan paket sembako di lokasi yang sudah ditentukan. Lokasi tersebut diantaranya adalah pangkalan ojek di jalan Bhayangkara, terminal dokar Sapen, terminal angkutan Pasar Induk dan sejumlah titik kumpul ojek online serta taksi.

Selian itu, Kapolres menyebutkan bahwa sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penyesuaian harga BBM juga terus dilaksanakan oleh Polres Wonosobo.

“Meski situasi di wilayah Wonosobo masih sangat kondusif namun upaya-upaya untuk mencegah gejolak masyarakat terus kami lakukan, salah satunya dengan bansos yang hari ini kami salurkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap sedikit bantuan yang diberikan Polres Wonsoobo bisa bermanfaat. Pihaknya juga menghimbau masyarakat tetap tenang menghadapi penyesuaian harga BBM yang terjadi.

“Meskipun jumlahnya tak seberapa, InsyaAllah bermanfaat dan berguna, tetap tenang nggih pak dalam menghadapi kenaikan harga BBM ini, dengan hati yang tenang, badan sehat, kerja pun lancar,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img