Saturday, 10 December 2022

Terus Lakukan Latihan Dalmas, Polres Wonosobo Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkades

Must Read

Polres Wonosobo –Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota, personel Polres Wonosobo menggelar latihan kompi dalmas di halaman Mapolres Wonosobo. Kamis (29/9) pagi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K.,M.Si., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan kompi dalmas kali ini untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiapsiagaan personil apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Latihan ini juga merupakan bentuk persiapan menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 26 Oktober 2022 mendatang, sehingga apabila ada kerawanan- kerawanan yang muncul yang memerlukan pengendalian massa (Dalmas),  anggota telah siap dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya dilapangan ”, ucap Kapolres.

Kapolres Wonosobo juga menambahkan dalam penyampaian materi teori yang dipimpin oleh AKP Ali Mustofa memberikan materi yang diperlukan pada saat melaksanakan Pengendalian Massa.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya Pelatihan Pengendalian Massa, anggota dapat mengingat kembali apa yang harus dilaksanakan apabila terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Dengan Pelatihan ini, saya harap anggota selalu siap siaga apabila dibutuhkan dan paham betul apa yang harus dilakukan pada saat keadaan genting,” tutup Kapolres

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Agendakan Blue Light patrol, Poles Wonosobo Cegah Kejahatan

Polres Wonosobo – Untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Wonosobo khususnya malam hari, Polres...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img