Saturday, 10 December 2022

Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Kapolres Ajak Balon Kades Wujudkan Pilkades Aman

Must Read

Sebanyak 98 bakal calon dari 30 desa yang akan mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak mengikuti Deklarasi Damai yang diselenggarakan di gedung Sasana Adipura pada Kamis (13/10).

Deklarasi tersebut dihadiri juga oleh jajaran forkopimda dan forkopimca se-Kabupaten Wonosobo. Bupati, H. Afif Nurhidayat, menuturkan bahwa suksesnya pilkades merupakan kemenangan bagi masyarakat dalam menghasilkan pemerintahan yang stabil demi kemajuan pembagunan desa.

“Oleh sebab itu kami mengajak seluruh balon dan masyarakat untuk mendukung terciptanya pilkades yang aman dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Bupati.

Pihaknya juga menegaskan jangan sampai adanya gelaran untuk memilih pemimpin desa menjadi ajang konflik horisontal.

Sementara itu, Kapolres, AKBP Eko Novan, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan rencana pengamanan di beberapa titik rawan.

“Kami berharap para calon kades bisa saling menghargai satu sama lain mengingat kepala desa merupakan panutan dan pengayom masyarakat.

Tak hanya menyampaikan rencana pengamanan gelaran pilkades, Kapolres juga memberikan himbauan dan edukasi terkait sejumlah peraturan perundang-undangan mengenai pilkades melalui video iklan layanan masyarakat yang telah diproduksi tim Humas Polres Wonosobo.

Video tersebut tak lain berisi edukasi mengenai hukuman yang tecantum dalma pasal terkait money politik, ancaman dengan kekerasan dan penganiayaan.

“Mari kita bersama mendukung dan ikut berperan serta menciptakan pilkades yang aman dan tanpa perpecahan,” pungkas Kapolres. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polsek Watumalang Melaksanakan Binluh di MA Al-Fatah Gondang

Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img