Friday, 26 April 2024

Polres Wonosobo Gelar Simulasi Pengamanan Markas

Must Read


Anggota Polres Wonosobo menggelar latihan pengamanan Markas. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K., M.I.K. pada Senin, 14 November 2022 ini merupakan salah satu bentuk antisipasi yang dilakukan Polres Wonosobo untuk menghadapi serangan dari luar guna mempertahankan markas.

Dalam kegiatan ini setiap personel menempatkan diri sesuai dengan ploting masing – masing. Wakapolres yang mengecek langsung kesiapan anggota menyampaikan bahwa secara umum seluruh anggota sudah mengerti tentang tugasnya masing – masing.

“Setiap anggota memiliki wilayah yang merupakan pengawasannya. Dan setiap ancaman yang ada di sekitar wilayah tersebut harus dapat diatasi oleh personel yang bersangkutan,” ungkap Wakapolres.
Pihaknya menyatakan bahwa sasaran pengamanan yang dilaksanakan meliputi markas, dokumen, rumah dinas dan inventaris penting lainnya.

“Pengamanan markas merupakan salah satu prosedur tetap yang dilaksanakan oleh setiap anggota. Mereka akan dibekali dengan persenjataan dan amunisi guna mempertahankan wilayah pengawasannya. Hal ini tentu saja dengan mengedepankan faktor keamanan bagi anggota itu sendiri,” lanjutnya.

Apabila memang benar terjadi ancaman terhadap Mapolres Wonosobo, lanjut Wakapolres, pihak Polres telah menyiapkan beberapa skenario pengamanan. Mulai dari pengalihan arus dimana dilakukan penutupan jalan Bhayangkara, hingga evakuasi warga sipil yang berada di wilayah Mapolres.
“Yang paling penting adalah kami tidak pernah menginginkan hal seperti ini terjadi. Namun apabila memang harus terjadi, kami telah siap menghadapinya” tutup Wakapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Wonosobo Gelar Operasi Sejumlah Penyakit Masyarakat

Polres Wonosobo menggelar operasi rutin cipta kondisi dengan target yang dioptimalkan. Operasi ini dilaksanakan sejak 22 April hingga 5...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img