Monday, 6 February 2023

Jalan Lingkar Selatan Tertutup Tanah Longsor, Polsek Selomerto dan Dalmas Bantu Evakuasi

Must Read

Hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hari terakhir membuat tebing  jalan di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo longsor dan menutup jalan tersebut.

Bermula pada hari Minggu tanggal 11 Desember 2022, sekira pukul 17.00 wib, saat terjadi hujan lebat sejak siang hari yang mengakibatkan tebing di sekitar Jalan Lingkar Selatan tersebut mengalami pengikisan karena debit ari yang banyak sehingga terjadi pengikisan tanah perlahan dan mengakibatkan tanah longsor hingga menutup akses jalan tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut Polsek Selomerto dan Dalmas Sat Samapta  bersama BPBD dan instansi lainnya mendatangi TKP dan membantu warga untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan tersebut.

Kapolsek Selomerto AKP Agus P. mengatakan intensitas hujan di wilayah Kabupaten Wonosobo masih sangat tinggi dihimbau kepada warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspada dan selalu siaga saat hujan turun, sebab wilayah Kabupaten Wonosobo merupakan daerah pegunungan yang sangat rawan terjadi musibah bencana alam.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img