Monday, 6 February 2023

Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Wonosobo Gelar Doa Lintas Agama

Must Read

Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal dan tahun baru 2023, Polres Wonosobo menggelar acara doa bersama lintas agama pada Rabu (21/12) pagi.

Bertempat di gedung serbaguna Mapolres setempat, kegiatan doa bersama dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua FKUB, Forkopimda, pejabat utama Polres Wonosobo, personel Polres Wonosobo, personel Kodim 0707, Dishub, Satpol PP dan sejumlah ormas serta anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo, menyampaikan harapannya terhadap pengamanan Natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Dalam doa lintas agama ini kita bersama memohon kelancaran dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2023 mendatang, tentunya rangkaian perayaan Natal dan tahun baru tak hanya dirayakan oleh saudara kita yang beragama nasrani namun juga masyarakat Wonosobo pada umumnya,” ungkap Wakapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati, pihaknya berharap perayaan Natal dan pergantian tahun di Kabupaten Wonosobo dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Lantunan doa memohon kelancaran pengamanan Natal dan tahun baru dari enam agama disampaikan oleh masing-masing tokoh lintas agama. Semuanya memohon situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Wonosobo jelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru.

Lebih lanjut, Wakil Bupati berharap dengan adanya doa bersama lintas agama ini juga dapat menjadi perekat antar umat beragama di Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img