Monday, 6 February 2023

Atasi Kemacetan di Simpang Kertek Kapolres Wonosobo Terjun Langsung Merekayasa Lalu Lintas

Must Read

Wonosobo – Kapolres Wonosobo terjun langsung bersama anggota membuat rekayasa lalu lintas di simpang empat kertek Kabupaten Wonosobo. Minggu, (25/12/22).

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mencegah terjadi kemacetan , di karenakan padatnya kendaraan yang melintas di persimpangan dari arah Wonosobo, dari arah Purworejo saupun dari arah Temanggung.

AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. menuturkan dirinya terjun langsung bersama anggota melakukan rekayasa lalu lintas ini dengan memberikan barikade jalan dan menempatkan barrier dan policeline di jalan yang biasa digunakan oleh angkot dan Bus ngetem di sekitar persimpangan.

Rekayasa ini mungkin sedikit merepotkan bagi awak angkutan umum yang terbiasa mangkal di sekitar jalan tersebut, akan tetapi hal ini demi kebaikan dan kelancaran arus lalu lintas. Bus dan angkot dihimbau agar ngetem di terminal pasar yang sudah ada sehingga tidak terjadi penyempitan jalur, lanjut Kapolres.

“mohon maaf jika sedikit merepotkan karena hal ini demi kelancaran arus lalu lintas dan kepentingan bersama, karena jika sampai terjadi kemacetan dampaknya akan lebih berefek juga dpada masyarakat terutama pengguna jalan, jelasnya.

Di samping itu Kapolres juga memberikan bingkisan berupa Al Quran kepada para timer yang ada disekitar persimpangan Kertek. AKBP Eko Novan berpesan kepada para timer agar membantu Kepolisian dalam mengatur angkot dan Bus yang ngetem sembarangan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img