Monday, 6 February 2023

Polres Wonosobo Evakuasi Koper Misterius

Must Read

Polres Wonosobo bersama tim Gegana Brimob Polda Jateng mengevakuasi sebuah koper misterius yang berada di Jl. A. Yani nomor 168 pada Senin (26/12) malam.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik Kedai 168 terkait koper misterius tersebut pada pukul 18.45 Wib.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut kami langsung menuju ke lokasi, tepatnya di trotoar di depan sebuah Kedai Jl. A. Yani 168 Wonosobo,” ungkapnya.

Kemudian kata Kapolres, pihaknya langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi dan menjauhkan masyarakat dari lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tim Gegana dari Banyumas kemudian memeriksa koper tersebut dan tidak ditemukan benda mencurigakan seperti bahan peledan dan sebagainya,” lanjut Kapolres.

Lebih lanjut diketahui bahwa koper tersebut diturunkan oleh Bus Sinar Jaya yang menurunkan penumpang di lokasi tersebut pada pukul 18.00 Wib. Menurut pengakuan kondektur bus, terdapat 4 penumpang dan diperintahkan untuk menurunkan seluruh koper di bagasi.

“Belakangan diketahui bahwa keempat penumpang tersebut tidak mengenal koper abu-abu tersebut kemudian koper tersebut ditinggalkan begitu saja di lokasi,” ungkap Kapolres.

Dari hasil penyelidikan, diketahui koper tersebut merupakan milik seorang perempuan warga Burat, Kepil yang juga menjadi penumpang bus tersebut.

Saat dikonfirmasi, M, mengakui bahwa koper tersebut merupakan miliknya yang disangka hilang saat dirinya turun di Plaza Wonosobo.

“Didampingi petugas dari Gegana, pemilik koper sudah membuka dan memeriksa isi koper, adapun isi koper tersebut adalah beberapa baju milik saudara M dan pakaian anak,” pungkas Kapolres Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img