Monday, 26 February 2024

Satlantas Polres Wonosobo Lakukan Rekayasa Lalullintas Di Simpang Kertek

Must Read

Wonosobo – Jajaran Satlantas Polres Wonosobo merekayasa lalu lintas di simpang empat Kertek yang rawan padat dan macet karena jalur pertemuan tiga kabupaten yaitu Temanggung, Purworejo dan Banjarnegara. Masih banyak angkot dan beberapa mobil yang sering ngetem yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Maka dariitu Personel Satlantas memberikan barrier dan traffic cone di sekitaran simpang empat Kertek.

Berdasarkan petugas di Pos Polisi Kertek yang bertugas banyak angkot ngetem di depan pertokoan sebelah barat Pasar Kertek dan juga di persimpangan jalan dari arah Wonosobo menuju Temanggung, karena para angkot itu menunggu penumpang yang berbelanja di Pasar kertek.

Kondisi itu mengakibatkan pengguna jalan lain menjadi merambat akibatnya kepadatan jalan sering terjadi di kawasan tersebut. Padahal, tanda dilarang berhenti banyak terpasang di samping pedestrian sisi jalan.

Dengan berdasarkan hal tersebut maka Satlantas Polres Wonosobo melalui Personel piket Pos Kertek melakukan pembatasan terhadap kendaraan yang akan ngetem pada lokasi tersebut, Selasa, (18/01/2022).

Anggota di lapangan memasang traffic cone dengan tambahan tali yang dipasang dibahu jalan sepanjang simpang empat Kertek.

Pemasagan traffic cone tersebut berguna untuk menutupi bahu jalan yang ada pada daerah tersebut sehingga ruang parkir yang sering digunakan untuk angkot ngetem tersebut menjadi habis dan diharapkan dengan kegiatan tersebut para sopir bisa memahami dan tidak akan ngetem lagi pada daerah tersebut.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana di Kodim 0707 Wonosobo

Sebanyak 38 personel dari Polres Wonosobo turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img