Wednesday, 17 April 2024

SATLANTAS POLRES WONOSOBO UJICOBA DRONE ETLE BERSAMA DITLANTAS POLDA JATENG

Must Read

Wonosobo – Satlantas Polres Wonosobo bersama Ditlantas Polda Jawa Tengah mulai melakukan uji coba tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) menggunakan drone di Kabupaten Wonosobo. Uji coba ini dilakukan di persimpangan Selomerto Wonosobo, Selasa, 31/1/2023.

Dalam uji coba selama 20 menit, ETLE drone ini berhasil memantau pengguna jalan dan menangkap gambar sejumlah pelanggaran lalu lintas. Adapun pelanggaran yang paling banyak tertangkap di simpang empat Selomerto ini adalah tidak menggunakan helm dan juga kendaraan yang tidak dilengkapi dengan spion.

“Penindakan mulai kembali kami tingkatkan baik secara manual maupun dengan ETLE dan ETLE drone,” ujar Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Ragil Irawan, S.H. pada kesempatan di lapangan.

“Titik atau lokasi yang dipantau ETLE drone ini nantinya pada titik-titik keramaian seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan T Djogonegoro, hingga Jalur Kertek. Saat ini ETLE drone ini masih diuji coba, sebelum nantinya diberlakukan di Wonosobo” lanjut Kasat Lantas. 

Pada Kesempatan yang sama, Kompol Ilham Safriantoro sakti, S.H., S.I.K. Kasiegar Ditlantas Polda Jateng selaku ketua Tim mengatakan “Sistem kerjanya sama dengan kamera statis yang sudah berjalan selama ini. Jadi pelanggaran kasat mata akan direkam kamera drone,”

“Nantinya, seluruh Polres di Jawa Tengah akan mendapatkan alokasi drone dari Ditlantas Polda Jateng. Pemberlakuan tilang elektronik menggunakan ETLE drone ini bertujuan menertibkan pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan.” Pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Patroli Di Objek Wisata, Subsatgas Pam Obvit Himbau Masyarakat Selalu Waspada

Subsatgas Pam Obvit Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke sejumlah tempat wisata pada Selasa (16/4). Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img