Wednesday, 24 April 2024

Mengenali Sosok Polisi, 57 Siswa- Siswi TK Dharma Wanita Kunjungi Polres Wonosobo

Must Read

Polres Wonosobo mendapat kunjungan dari siswa-siswi TK Dharma Wanita Grugu, Kecamatan Kaliwiro. Selasa, (14/2). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Pada  kesempatan tersebut sebanyak 57 Siswa- Siswi TK Dharma Wanita didampingi langsung oleh Aipda Afib Personel Dikayasa, Satlantas Polres Wonosobo dan juga 2 Polwan Satbinmas yaitu Aipda Suprapti dan Bripka Hana.

Dalam kunjungannya anak- anak diajak mengelilingi Mako Polres dan dikenalkan dengan berbagai tugas serta fungsi dari Kepolisian. Selain itu mereka juga di ajak untuk mengunjungi kandang K9. Anak – anak dikenalkan dengan anjing – anjing K9 milik Polres Wonosobo yang memiliki berbagai tugas salah satunya sebagai anjing pelacak.

Tak hanya itu, anak- anak dari TK Dharma Wanita ini juga dijelaskan terkait sarana dan prasaran yang digunakan oleh Kepolisian diantaranya meliputi Kendaraan Patroli, perlatan dalmas dan lain sebagainya.

Kegiatan Polisi Sahabat anak (PSA) ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak terhadap sosok Polisi dan mereka tidak lagi takut terhadap Polisi. karena Kepolisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan Sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Peserta Seleksi Masuk Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Wonosobo

Para peserta seleksi masuk anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, di Gedung Serbaguna...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img