Friday, 19 July 2024

Cegah 3 Dosa Besar dalam Pendidikan, Polres Wonosobo Tandatangani MoU dengan SMP N 2 dan SMP N 5 Kalikajar

Must Read

Sebagai langkah mencegah 3 dosa besar dalam pendidikan, Polres Wonosobo menjalin kerjasama dengan SMP N 2 dan SMP N 5 Satu Atap Kalikajar. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan pada Selasa (21/02) pagi bertempat di ruang rapat Mapolres.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas terselenggaranya program pencegahan perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi dalam dunia pendidikan atau sering dikenal dengan 3 dosa besar dalam pendidikan.

“Upaya pencegahan terjadinya 3 dosa besar pendidikan merupakan bentuk sosial kontrol dalam teori pencegahan kejahatan, dalam hal ini sekolah, orangtua dan kepolisian membuat mekanisme memelihara stabilitas dunia pendidikan yang aman dan tertib,” jelas Kapolres.

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Wonosobo, Kepala Sekolah SMP N 2 dan SMP N 5 Kalikajar serta perwakilan guru dari SMP N 2 dan SMP N 5 Kalikajar tersebut Kapolres juga menyebut penandatanganan MoU ini selaras dengan tugas kepolisian.

“Dalam Kepolisian, upaya pencegahan lebih baik dilakukan sebelum adanya tindakan represif maka bagi kami penandatanganan kerjasama ini merupakan program yang selaras dengan tugas kepolisian,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap melalui perjanjian kerjasama ini kepolisian maupun sekolah bisa menjamin hak-hak anak untuk hidup dan berkembang dengan baik dan optimal.

“Kami berharap bentuk perjanjian kerjasama ini bukan hanya sebagai formalitas namun juga bisa berjalan dengan baik sebagai upaya menjamin hak hidup anak di tengah era perubahan dan perkembangan digital yang menjadi tantangan dalam pencegahan terjadinya 3 dosa besar dalam pendidikan,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img