Friday, 19 April 2024

Kapolres Wonosobo Kunjungi Ketua PD Muhammadiyah dan Ketua PCNU

Must Read

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, bersama dengan sejumlah pejabat utama Polres Wonosobo mengunjungi kantor pengurus daerah Muhammadiyah dan Ketua PCNU Wonosobo pada Rabu (22/02).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Wonosobo, Drs. Bambang WEN, M.M., dan sejumlah pengurus PD Muhammadiyah yang lain. Selain sebagai silaturahmi, kunjungan ini juga diharapkan bia meningkatkan sinergitas antara Polri dan para tokoh agama dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Wonosobo.

“Tugas kepolisian dalam menjaga situasi Kabupaten Wonosobo tetap kondusif tentu tidak bisa berjalan tanpa bantuan dari pihak terkait yang lainnya,” ungkap Kapolres.

Terlebih menjelang tahun politik 2024 mendatang, lanjut Kapolres, tentu konflik akan meningkat. Kapolres berharap dukungan dan bantuan dari berbagai pihak diantaranya Muhammadiyah dan NU di Kabupaten Wonosobo.

“Muhammadiyah siap membantu tugas Polres Wonosobo dengan aktif memberikan himbauan kepada para kader yang akan terjun ke dunia politik untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif demi menjaga citra Muhammadiyah dan Wonosobo pada umumnya,” ungkap Ketua PD Muhammadiyah.

Hal senada juga disampaikan Kapolres saat mengunjungi Ketua PCNU Wonosobo, K.H. Abdurrahman Efendi, Alh., M.M. Pihaknya berharap dukungan dan peran aktif NU dalam mendukung terciptanya Wonosobo yang sejuk.

Tak hanya itu, dengan meningkatnya kejahatan terhadap perempuan dan anak maupun kenakalan remaja, Kapolres berharap baik NU maupun Muhammadiyah bisa turut berperan aktif memberikan himbauan kepada generasi muda Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img