Wednesday, 17 April 2024

Polsek Kaliwiro Tingkatkan Patroli Dialogis, Antisipasi Paham Radiklisme dan Terorisme

Must Read

Radikalisme dan terorisme merupakan ideologi yang bertentangan dengan pandangan masyarakat dan negara, maka perlu ada upaya yang sistematis untuk mengatasinya.

Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo melalui Bhabinkamtibmas menggalakkan patroli dialogis untuk menyentuh secara langsung lapisan masyarakat.

Melalui patroli dialogis para bhabinkamtibmas dapat berdialog langsung membahas isu kamtibmas dan memberikan penyuluhan serta sosialisasi terkait paham radikalisme dan  terorisme.

Dalam dialognya seperti yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas Polsek Kaliwiro Bripka Budi menghimbau kepada warga binaannya terkait bahaya dari paham radiklisme maupun terorisme.

“Kita sebagai warga negara Indonesia tentunya hanya boleh mempedomani Ideologi Pancasila, jangan pernah percaya dengan ajakan orang lain yang mengatasnamakan agama ataupun kepercayaan lain yang mengarah kedalam sikap – sikap radikal.” Ungkapnya

Sejatinya radikalisme adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis. Sedangkan terorisme penggunaan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan situasi teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas dan menimbulkan korban yang bersifat massal, dengan cara merampas harta benda orang lain, yang mengakibatkan kerusakan atau kehancuran obyek-obyek vital strategis, lingkungan hidup, fasilitas publik dan fasilitas negara.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, Polres Wonosobo menggelar upacara Kesadaran Nasional...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img