Friday, 19 April 2024

PJ Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Kunjungi Wonosobo

Must Read

PJ Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Ny. Titi Abioso mengunjungi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Cemerlang di Krasak, Mojotengah pada Senin (13/3) siang.

Kunjungan tersebut dalam rangka agenda kunjungan kerja rutin Bhayangkari Cabang Jawa Tengah ke wilayah. PKBM Cemerlang merupakan sebuah lembaga pendidikan berbasis kemasyarakatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak punya akses ke pendidikan formal yang didirikan oleh seorang anggota Bhayangkari Ranting Kertek.

Kunjungan PJ Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah diterima langsung oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonosobo di Mapolres setempat. Selain melaksanakan pemeriksaan administrasi, Ny. Titi Abioso juga menyambangi sejumlah lokasi diantaranya PKBM Cemerlang dan Pusat Batik Tulis Komunitas Difabel di Menjer, Garung.

Dalam kunjungannya ke PKBM Cemerlang, Ny. Titi Abioso menyampaikan apresiasi atas dedikasi Ny. Anna Wardiyati yang juga seorang anggota Bhayangkari dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mengakses pendidikan formal.

“Saya salut dengan tekad yang dimiliki Bu Anna dalam membantu anak-anak bahkan remaja putus sekolah untuk mengejar mimpi yang tidak bisa diraih akibat putus sekolah formal,” ungkapnya.

Selain mendapatkan pendidikan secara gratis, warga belajar yang ada di PKBM Cemerlang juga mendapatkan ilmu mengenai wirausaha dan dilatih langsung untuk terjun ke dunia usaha yang dikelola PKMB Cemerlang.

Lebih lanjut Ny. Titi Abioso berharap akan lebih banyak lagi Bhayangkari yang terinspirasi untuk membantu masyarakat melalui berbagai hal disamping tugas pokoknya sebagai pendamping setia Polri dan seorang ibu bagi anak-anaknya.

“Kami berharap dengan adanya sosok Bhayangkari yang menginspirasi ini bisa lebih banyak lagi kemunculan ide dan inisiatif pengabdian Bhayangkari untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img