Thursday, 22 February 2024

Polres Wonosobo Gagalkan Aksi Perang Sarung Oleh Sekelompok Remaja

Must Read

Cegah aksi tawuran, Polres Wonosobo amankan remaja yang akan melaksanakan perang sarung di Terminal Lama Dieng Wonosobo Kampung Stasiun, Kelurahan Wonosobo Barat Kecamatan Wonosobo, Minggu (26/4) malam.
Kejadian bermula saat patroli gabungan Polres Wonosobo bersama dengan SPKT Polsek Wonsobo sedang melaksanakan patroli di wilayah hukum Wonosobo. Saat sedang melaksanakan patroli, tim patroli menerima laporan bahwa ada segerombolan remaja yang sedang berkumpul di terminal lama sehingga tim patroli segera merapat menuju TKP.
AKP Nuryawan Eko Ramdani, Kasat Samapta Polres Wonosobo memimpin langsung patroli tersebut menuju terminal lama, sesampainya di TKP sekitar pukul 21.20 WIB didapati dua kelompok remaja sedang berunding setelah itu tim patroli segera mengamankan remaja tersebut namun satu kelompok remaja berhasil melarikan diri sehingga diamankan 6 remaja.
“Setelah mendapat laporan dari masyarakat saya bersama anggota Dalmas dan Piket Fungsi Polres Wonosobo serta Polsek Wonosobo Kota langsung mendatangi TKP kejadian dan didapati beberapa remaja sedang berunding untuk melakukan perang sarung, namun sebelum mereka melakukan perang sarung kami berhasil menagamankan.” Ungkap Nuryawan.
“Saat kami amankan memang belum terjadi perang sarung tersebut namun saat kami coba dalami lagi mereka sedang berunding untuk penggunaan sarung.” Terangnya
Setelah kejadian tersebut para pelaku dibawa ke Polsek Mojotengah bersama dengan wali masing- masing, para remaja diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kejadian hal yang sama. Selain itu pihak kepolisian juga menghimbau kepada semua masyarakat terutama para remaja agar tidak meniru hal tersebut, karena aksi perang sarung tersebut walaupun menggunakan sarung tetap dapat membahayakan keselamatan jiwa.
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sebuah Truk Muatan Triplek Terguling

Kecelakaan tunggal terjadi pada Kamis pagi, (22/2) sekitar pukul 04.45 WIB di Jalan Kertek – Parakan Turut Dusun Gondang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img