Saturday, 20 April 2024

Polsek Selomerto Gelar Penyuluhan di Sejumlah Sekolah

Must Read

Sejumlah pelajar SMP N 1 Selomerto mengikuti penyuluhan yang dilaksanakan oleh Polsek Selomerto pada Kamis (30/3) siang. Bertempat di gedung serbaguna SMPN 1 Selomerto, 150 pelajar yang duduk di kelas 9 mengikuti penyuluhan oleh Bripka Untung.

Kapolsek Selomerto, AKP Agus Priyono, menuturkan bahwa penyuluhan ini sengaja digelar ke sejumlah sekolah di Selomerto untuk mencegah kenakalan pada usia remaja.

“Melalui penyuluhan ini, kami juga menyampaikan peraturan hukum tentang penyalahgunaan narkoba dan yang isu yang paling hangat sata bulan Ramadhan yaitu perang sarung,” ungkap Kapolsek.

Bripka Untung mengajak para pelajar untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan seperti perang sarung hanya menimbulkan banyak kerugian, mulai dair luka fisik hingga bisa memicu tawuran yang lebih besar.

“Perang sarung meskipun awalnya dilakukan tanpa motif dan cenderung iseng, bisa menimbulkan konflik dan tawuran yang lebih besar, lebih baik kita iis bulan Ramadhan ini dengan mengaji, tadarus dan lain sebagainya,” terang Bripka Untung.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau para pelajar agar tidak mencoba-coba melakukan hal negatif yang menjurus kepada kenakalan remaja terlebih di usia yang masih serba penasaran.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Orientasi Wilayah, Kapolres Wonosobo Kunjungi Polsek Wadaslintang dan Kaliwiro

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama dengan pejabat utama Polres Wonosobo, melaksanakan kunjungan ke Polsek Wadaslintang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img