Friday, 29 March 2024

Maraknya Knalpot Brong, Polres Wonosobo Amankan 57 Sepeda Motor dalam Semalam

Must Read

Polres Wonosobo melaksanakan Patroli Malam dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan tempat-tempat rawan kamtibmas di wilayah hukum Wonosobo yang dirangkaikan dalam KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Sabtu (1/4) malam hingga Minggu (2/4) dini hari.

Kegiatan tersebut melibatkan hampir seluruh satuan fungsi yang ada di Polres Wonosobo yang dipimpin langsung oleh Kabagops Kompol Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K.  dengan sasaran kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau biasa disebut knalpot brong.

Kegiatan diawali dengan AAP di Mapolres Wonosobo setelah itu seluruh Anggota menuju Alun – Alun Wonosobo sebagai sasaran pertama, Anggota menemukan sekelompok pemuda yang duduk berkumpul serta beberapa dari pemuda tersebut menggunakan kendaraan yang tidak standar terutama knalpot brong, Anggota langsung menindak kendaraan yang melanggar terutama knalpot brong tersebut setelah itu mengarahkan untuk segera bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

Selain itu Kabagops memerintahkan bahwa sasaran kegiatan tersebut tidak hanya di Alun – Alun Wonosobo aja namun sebisa mungkin menuju tempat – tempat yang berpotensi ramai ataupun tempat berkumpulnya masyarakat di malam hari seperti kedai kopi ataupun tempat lainnya.

“ Dengan adanya bulan Ramadhan ini, kami sering sekali mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa masyarakat seringkali terganggu dengan adanya penggunaan knalpot brong karena selain menganggu kenyamanan bersama biasanya pengguna knalpot brong memacu kendaraan dengan kencang sehingga dapat membahayakan pengendara lain. Dan hasil dari kegiatan ini kami dapat mengamankan 58 barang bukti diantaranya 57 sepeda motor dan 1 mobil ” ucap Kabagops.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img