Saturday, 15 June 2024

Polres Wonosobo Terjunkan Ratusan Personel Untuk Amankan Rangkaian Ibadah Paskah

Must Read

Wonosobo-Polres Wonosobo menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan rangkaian perayaan Paskah di sejumlah gereja di wilayah itu.

“Kami menerjunkan ratusan personel untuk membantu pengamanan perayaan Paskah tahun 2023,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito di Wonosobo pada Minggu (9/4/2023).

Dia mengatakan, pengamanan ini melibatkan personel gabungan seluruh fungsi baik dari polres maupun polsek jajaran.

Para personel yang diterjunkan itu ditempatkan di seluruh gereja yang melaksanakan perayaan Paskah dan Jumat Agung.

Menurut dia, terdapat beberapa gereja besar di wilayah Kabupaten Wonosobo yang memiliki jemaat dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan pengamanan.

Seperti Gereja Katholik Santo Paulus , Gereja Kristen Indonesia (GKI) , Gereja Kristen Jawa (GKJ ) dan beberapa Gereja lainnya yang ada di Kabupaten Wonosobo

Proses pengamanan itu sendiri dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk mengamankan kegiatan perayaan Paskah di seluruh gereja agar berjalan aman dan lancar.

Ia memastikan akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah di wilayah itu.

Selain itu, Kapolres pun mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Paskah dan bulan suci Ramadhan untuk saling menghargai satu sama lain.

“Karena bulan puasa tahun ini bersamaan juga dengan masa Jumat Agung dan Paskah dan merupakan waktu yang sangat baik untuk kita saling menghargai satu sama lainnya,” ujarnya.

Sementara, Pendeta Setiaji Wiratmoko  dari Gereja Kristen Jawa Wonosobo mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang diberikan jajaran Polres Wonosobo sehingga pelaksanaan perayaan Paskah berjalan aman dan lancar.

“Kami juga mengimbau seluruh jemaat gereja agar tetap tertib saat melaksanakan ibadah Jumat Agung serta Minggu pada perayaan Paskah ” ujar dia.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img