Tuesday, 21 May 2024

Longsor Di Desa Pulus Sukoharjo Personel Polsek Bantu Evakuasi Warga

Must Read

Wonosobo – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Wonosobo pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 sekira pukul 05.30 WIB yang menimpa rumah milik korban an. JEMU RUDIYANTO dan mengelami ambruk tembok Bagian belakang rumahnya. Kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga berawal dari turunya hujan dengan intensitas cukup tinggi dan waktu hampir sekitar 6 jam di wilayah Sukoharjo, sehingga menimbulkan keretakan pada sisi tebing yang berdekatan dengan rumah korban.

Anggota Polsek Sukoharjo Polres Wonosobo, segera melakukan tindakan cepat untuk mengatasi bencana alam yang terjadi di dukuh Pulus RT 2 RW 1 desa Pulus Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo. Tanah longsor yang terjadi di sekitar area tersebut telah mengakibatkan tembok rumah warga bagian belakang roboh, sehingga membuat kondisi rumah tersebut menjadi tidak layak huni.

Kapolsek Sukoharjo, Kompol Suradi mengatakan bahwa anggota Polsek Sukoharjo yang mendapat laporan langsung dari warga setempat langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan pertolongan pertama. “Kami segera mengirimkan beberapa anggota Polsek Sukoharjo ke TKP untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan kepada korban,” ujarnya.

Setibanya di lokasi kejadian, anggota Polsek Sukoharjo bekerja sama dengan warga sekitar untuk membersihkan area dari tanah yang longsor dan mengevakuasi korban yang terdampak bencana. Selain itu, anggota Polsek juga melakukan pengamanan area sekitar dan memasang garis polisi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini, korban bencana alam tersebut telah dievakuasi dan diberikan pertolongan medis oleh tim medis yang turut datang ke lokasi kejadian. Kami berharap semoga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kami siap memberikan bantuan dan dukungan selama diperlukan,” tambah Kompol Suradi.

Anggota Polsek Sukoharjo juga melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi sekitar, khususnya pada area yang rawan terjadi bencana alam, untuk mencegah terjadinya hal serupa di kemudian hari. Semoga dengan adanya tindakan cepat dari anggota Polsek Sukoharjo dapat membantu meringankan beban korban dan memulihkan kondisi di daerah tersebut.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonsoobo Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Polres Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Mapolres pada Senin (20/5). Upacara ini diadakan sebagai bentuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img