Saturday, 15 June 2024

Tingkatkan Blue Light Patrol Polres Wonosobo Siap Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Antisipasi Bahaya Radikalisme

Must Read

Wonosobo – Polres Wonosobo kembali melaksanakan Blue Light Patrol guna meningkatkan penegakan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dengan mengerahkan ratusan personel kepolisian yang dilengkapi dengan kendaraan dinas berlampu biru.

Blue Light Patrol ini dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., yang menekankan pentingnya penegakan hukum secara tegas dan terukur. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan dan memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan di wilayah Wonosobo.

Dalam kegiatan ini, petugas menggunakan kendaraan dinas yang dilengkapi dengan lampu biru dan sirine sebagai tanda pengenal kepolisian. Mereka melakukan patroli di berbagai titik strategis di Kabupaten Wonosobo serta melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan pengendara yang mencurigakan.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu, dan menghindari pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan pengendara lainnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Wonosobo.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menjelaskan bahwa Blue Light Patrol merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Ia menekankan bahwa penegakan hukum harus dilakukan secara proporsional dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Blue Light Patrol ini kami lakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Wonosobo. Kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Eko Novan.

Masyarakat Wonosobo memberikan apresiasi terhadap Blue Light Patrol yang dilakukan oleh Polres Wonosobo. Mereka merasa terbantu dengan adanya kehadiran kepolisian yang berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Salah seorang warga Wonosobo, Rina, mengatakan, “Saya sangat mendukung kegiatan Blue Light Patrol ini. Ini menunjukkan keberadaan polisi yang hadir untuk melindungi masyarakat. Saya berharap kegiatan ini dapat menciptakan rasa aman dan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan kriminal.”

Blue Light Patrol ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Bupati Wonosobo, H Afif Nurhidayat, S.Ag., menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di Wonosobo tercinta ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan blue light patrol yang dilakukan oleh Polres Wonosobo. Hal ini menunjukkan keberadaan kepolisian yang tanggap dan siap dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan Wonosobo yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya,” ujar Bupati Afif Nurhidayat.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Wonosobo untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan adanya kegiatan blue light patrol, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi kejahatan dan memberikan informasi yang berguna kepada aparat kepolisian.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img