Monday, 24 June 2024

Polres Wonosobo launching Polisi RW

Must Read

Polres Wonosobo launching Polisi RW yang merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif dan bentuk integralitas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban fungsi Polmas pada komunitas RW.

Kegiatan launching yang digelar di Halaman Mapolres pada Senin (22/5) ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Wakapolres Wonosobo Komisaris Polisi Andi Setiyo Wibowo dan dilanjutkan dengan pemasangan ban lengan Polisi RW.

Anggota Polres Wonsobo yang ditugaskan sebagai Polisi RW ini juga melibatkan para perwira termasuk yang memiliki jabatan. Sehingga sebanyak 380 anggota Polri selain personel Bhabinkamtibmas yang akan mengcover 380 RW dari keseluruhan jumlah RW di Kabupaten Wonosobo yang memiliki total sebanyak 1484 RW.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan pada progam ini semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina kamtibmas ditingkat RW atau wilayahnya untuk mendegarkan keluhan masyarakat dan problem solving.

“Dengan adanya program Polisi RW diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi situasi kamtibmas yang kondusif, dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarkat pada tingkat RW dengan mengedepankan tindakan preemtif.” Ungkapnya

Pihaknya juga menyebutkan kegiatan Polisi RW yang akan diterapkan ini tidak hanya di berjalan di wilayah hukum Polres Wonosobo saja, akan tetapi di seluruh Indonesia.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img