Monday, 24 June 2024

Kapolsek Selomerto Polres Wonosobo Laksanakan Giat Pembongkaran Helikoper/Kakus Menuju Wonosobo Bebas ODF di Desa Semayu

Must Read

Wonosobo – Desa Semayu, di Kecamatan Selomerto, menuju status Wonosobo Bebas Open Defecation Free (ODF) dengan melaksanakan giat pembongkaran Helikoper/Kakus. Tim dari Kecamatan Selomerto, didampingi oleh Polsek Selomerto dan Koramil Selomerto, turut serta dalam kegiatan ini untuk memastikan kelancaran dan suksesnya pembongkaran.

Desa Semayu terpilih sebagai salah satu desa yang memiliki jumlah WC Helikopter terbanyak di Kecamatan Selomerto. Sebagai langkah menuju status Wonosobo Bebas ODF, telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya pembongkaran Helikoper/Kakus yang tidak lagi memenuhi standar sanitasi dan kesehatan.

Pembongkaran dilaksanakan secara bertahap, dimulai dengan 35 unit WC Helikopter di Desa Semayu. Tim dari Kecamatan Selomerto, dengan dukungan dan pengawalan dari Polsek Selomerto dan Koramil Selomerto, bekerja sama dalam menjalankan tugas ini. Mereka berupaya memastikan proses pembongkaran berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Kapolsek Selomerto, AKP Agus Priyono, S.H., turut hadir dan mendukung pelaksanaan pembongkaran tersebut. Beliau menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama terkait dengan sanitasi dan pengelolaan limbah. Pembongkaran WC Helikopter yang sudah tidak layak digunakan merupakan langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari pencemaran.

Dalam sambutannya, Kapolsek Selomerto juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat Desa Semayu dalam menyambut dan mendukung kegiatan pembongkaran ini. Kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat penting dalam mencapai status Wonosobo Bebas ODF yang diinginkan.

Pemerintah daerah dan instansi terkait terus mendorong dan mendukung program-program sanitasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui kegiatan pembongkaran Helikoper/Kakus di Desa Semayu, diharapkan wilayah Kecamatan Selomerto dapat segera mencapai status Wonosobo Bebas ODF.

Pembongkaran Helikoper/Kakus di Desa Semayu merupakan langkah awal yang signifikan dalam perjalanan menuju Wonosobo Bebas ODF. Seluruh pihak terlibat berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas sanitasi dan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas dari pencemaran di wilayah Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img