Friday, 19 July 2024

Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Timbang Habis Terbakar

Must Read

Sebuah rumah warga di Desa Timbang, Leksono habis terbakar dilalap si jago merah. Menurut laporan awal yang diterima, kebakaran yang  terjadi sekitar pukul 16.50 Wib, Selasa 20 Juli 2023.

Mengetahui hal tersebut Kapolsek Leksono AKP Jumali Gala bersama anggotanya mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan TKP.

“Berdasarkan laporan dari saksi mata kebakaran berasal dari arus listrik yang menyambar dibagian rumah yang terbuat dari kayu, karena bangunan rumah terbuat dari kayu, api tersebut cepat sekali menjalar.” Ungkapnya

Diketahui saat kejadian kebakaran tersebut seluruh penghuni rumah sedang berada di lapangan untuk menyaksikan sepak bola. Tabah Mugiyanto (38 ) yang mengetahui munculnya asap langsung memberi tahu warga setempat untuk mencari pertolongan dan api berhasil di padamkan warga setempat menggunakan pipa air PDAM dan alat seadanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materiil yang dialami oleh keluarga Bapak Hidayat (50) cukup besar. Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar isi rumah, termasuk barang-barang berharga dan kenangan sentimental.

Kepolisian mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam menggunakan aliran listrik di rumah-rumah, terutama yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu. Memastikan instalasi listrik yang baik dan berkala serta mematuhi prosedur keselamatan yang tepat dapat membantu mengurangi risiko kebakaran akibat korsleting listrik.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Satlantas Polres Wonosobo Gencar Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK N1 Wonosobo

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo, yang dipimpin oleh Ipda Hariyanto, S.H., Kanit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo, semakin gencar...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img