Saturday, 15 June 2024

Satbinmas Polres Wonosobo Gencarkan Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja

Must Read

Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Wonosobo aktif memberikan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja kepada siswa SMK N 1 Wonosobo. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para remaja akan potensi bahaya yang mungkin mereka hadapi dalam menghadapi tantangan kehidupan di era modern.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMK N 1 Wonosobo, personel Satbinmas secara interaktif mengajak siswa untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai berbagai bentuk kenakalan remaja yang sering terjadi. Dalam sosialisasi ini, remaja diajak untuk lebih peka dan mengenali tanda-tanda awal perilaku kenakalan yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan juga lingkungan sekitar.

Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi, menyatakan, “Sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya Polres Wonosobo dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi para remaja di daerah ini. Kami berharap dengan pengetahuan yang diberikan oleh personel Satbinmas, para siswa dapat lebih mewaspadai segala potensi bahaya yang mengancam dan mengambil keputusan yang bijaksana dalam menghadapi masalah.”

Selama sosialisasi, beberapa bahaya kenakalan remaja yang menjadi fokus adalah penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, perundungan (bullying), dan tawuran antar pelajar. Personel Satbinmas juga memberikan informasi tentang dampak negatif dari setiap perilaku tersebut, baik dari segi kesehatan fisik maupun mental, hukum, dan sosial.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img