Monday, 24 June 2024

Polres Wonosobo Usung Tema Polri Penjaga Perdaban dalam Wonosobo Night Fashion Carnival

Must Read

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, acara “Wonosobo Night Fashion Carnival” digelar dengan meriah di Wonosobo. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Polres Wonosobo yang turut tampil dengan kegiatan menarik di alun-alun Wonosobo Sabtu (26/8) malam.
Acara ini bertujuan untuk menggali dan menampilkan kreativitas serta keragaman budaya masyarakat Wonosobo melalui mode, fashion dan kostum yang unik dan menarik. Kurang lebih 87 peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, seniman, komunitas maupun perancang busana tampil dengan berbagai kostum menarik, salah satu peserta yang turut tampil dalam acara ini adalah Polres Wonosobo.
Dengan mengusung tema Polri Pengawal Peradaban Budaya Indonesia dan kolaborasi antara anggota kepolisian, Polres Wonosobo menyajikan penampilan yang istimewa. Mereka mengenakan seragam dari berbagai kesatuan dan fungsi kepolisian, sembari memberikan pesan-pesan positif kepada masyarakat terkait pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif Polres dalam acara “Wonosobo Night Fashion Carnival”. Ia berharap melalui penampilan ini, masyarakat dapat semakin mendekatkan diri dengan kepolisian dan merasakan bahwa kepolisian adalah bagian integral dari masyarakat yang selalu siap memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik.
”Selain mengenakan seragam dari berbagai fungsi, Polres Wonosobo juga menampilkan 2 anggota Polri dengan kostum yang terinspirasi dari berbagai suku dan budaya di Indonesia, dan ada anggota yang menarikan tarian sontoloyo atau lengger,” ungkap Kapolres.
Menurut Kapolres, hal ini merupakan perwujudan dari seniman yang polisi dan polisi yang seniman sebagai penjaga peradaban budaya bangsa. Pihaknya ingin memastikan generasi muda tidak kehilangan warisan luhur budaya bangsa. Tak hanya peragaan, personel Polres Wonosobo juga membagikan permen, balon dan brosur berisi pesan kamtibmas kepada masyarakat yang menonton.
“Polri bukan hanya sebagai pelindung, pengayom tapi juga sebagai penjaga perdaban dan pejuang kemanusiaan, melalui seni kami ingin lebih dekat dengan masyarakat,” lanjutnya.
Dengan keikutsertaan Polres Wonosobo turut memberikan warna baru dalam acara tahunan Wonosobo Night Fashion Canival, menjadikan momen ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan kesatuan di tengah masyarakat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Senin (24/06) di gedung serbaguna Mapolres Wonosobo. Donor darah tersebut merupakan salah satu...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img