Friday, 19 July 2024

Kebakaran Lereng Gunung Sumbing, Para Pendaki Berhasil Dievakuasi

Must Read

Polres Wonosobo bersama pemerintah daerah, Kodim 0707, BPBD, Basarnas, relawan potensi serta semua instansi terkait membentuk tim tanggap bencana sebagai tindak lanjut terjadinya kebakaran di lereng gunung Sumbing yang terjadi pada Jumat (1/9/23) sekitar pukul 17.30 Wib. Tim tersebut telah disiagakan di Basecamp Banyumudal.
Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa tim melakukan pendataan para pendaki untuk dilakukan penyelamatan. Kemudian selanjutnya tim gabungan juga melakukan upaya untuk meminimalisir api agar tidak menyebar dan mendekat ke pemukiman penduduk.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito menyampaikan hingga saat ini tim gabungan, relawan dan tambahan pasukan dari Brimob Polda Jateng masih berusaha melakukan penanganan kebakaran.
Menurut Kapolres, langkah pertama yg dilaksanakan adalah melakukan pendataan pendaki.
“Setelah didata, tim gabungan segera melakukan pencarian dan evakuasi para pendaki yang masih berada di gunung,” ungkap Kapolres. Sebelumnya, sebagian pendaki sudah berhasil turun ke basecamp.
Pagi ini (2/9) dilaporkan seluruh pendaki gunung Sumbing yang berjumlah 61 orang telah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.
Selanjutnya hari ini tim gabungan akan menuju ke titik api untuk melakukan upaya pemadaman kembali.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img