Friday, 19 July 2024

Polres Wonosobo gelar bakti sosial Polri untuk Negeri, berikan bantuan berupa satu unit pompa air kepada Pondok Pesantren Sunan Kalijaga

Must Read

Polres Wonosobo menggelarbakti sosial Polri untuk Negeri dengan memberikan bantuan berupa satu unit pompa air kepada Pondok Pesantren Sunan Kalijaga yang terletak di Dusun Jembengan, Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang pada Jumat (8/9/2023).
Program ini merupakan bentuk kepedulian Polres Wonosobo dalam membantu masyarakat, khususnya Pondok Pesantren Sunan Kalijaga, untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kehidupan masyarakat yang lebih baik terutama di musim kemarau yang cukup panjang, sekaligus memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat.
Kapolres Wonosobo melalui Kabag Perencanaan, Kompol Sutopo, menjelaskan bahwa program ini merupakan program yang diinisiasi oleh Kapolri sebagai tindak lanjut dari musim kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa daerah di Indonesia mengalami kekeringan.
“Kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok, dan dengan memberikan satu unit pompa air, kami berharap dapat membantu mempermudah akses air bersih bagi santri dan masyarakat sekitar,” ungkap Kompol Sutopo.
Selain Pondok Pensantren Sunan Kalijaga, kemarin Polres Wonosobo juga sudah mendistribusikan pompa air kepada warga Wonosari. Pengasuh Pondok Pesantren, Ibnu Husain Ibrohim, menyambut baik bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Wonosobo atas kepeduliannya. Mereka berharap semoga program seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Program ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian hadir dalam kehidupan sehari-hari masyarakat untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam berbagai bidang guna menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh warga negara.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img