Friday, 19 July 2024

Polres Wonosobo Peduli Budaya Literasi dan Minat Baca; Ribuan Buku Dibagikan ke Sekolah

Must Read

Polres Wonosobo membagikan sejumlah buku dalam program ‘’Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara’’. Pembagian buku dilaksanakan di SD N 10, SMK N 1 dan Paud Aisyiyah Firdausi Wonosobo pada Senin (11/9/2023) siang.

Kapolres Wonosobo melalui Kabag SDM Polres Wonosobo, Kompol Deni Wibowo, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendorong budaya literasi dan minat baca terutama di kalangan pelajar.

“Buku-buku yang diserahkan merupakan sumbangan dari anggota Polres Wonosobo dan Polsek jajaran hingga akhirnya terkumpul 1.015 buku,’’ kata Kompol Deni.

Kabag SDM menambahkan, kegiatan yang bertemakan ”Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” ini serentak dilakukan seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek seluruh Indonesia. Kegiatan membagikan buku bacaan kepada anak-anak merupakan Program Polri dalam memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi sudah semestinya kita lestarikan budaya literasi dengan membaca, terutama pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Kabag SDM menjelaskan, kegiatan distribusi buku ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran ke sekolah-sekolah yang tersebar di kecamatan se Kabupaten Wonosobo. Pihaknya berharap dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca dan yang tak kalah penting bisa menambah ilmu.

Sementara itu, Gunawan Kepala Sekolah SD N 10 Wonosobo mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi Polri ini. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat mendorong para siswa untuk semakin mencintai budaya membaca dan menambah wawasan.

“Saya selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih kami kepada bapak kapolres bersama jajaran yang telah memberikan tambahan buku di perpustakaan kami, semoga bermanfaat dalam menambah wawasan anak-anak kita,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img