Saturday, 15 June 2024

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Sambangi Warganya, Ciptakan Pemilu Damai

Must Read

Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang, Polres Wonosobo terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Salah satu langkah konkret dalam mewujudkan Pemilu yang kondusif adalah dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas dalam berinteraksi dengan warga masyarakat.

Pada hari Kamis (14/9) anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Wonosobo mengunjungi berbagai warga di sejumlah desa di wilayahnya. Kunjungan ini dilakukan dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pemilu berlangsung.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Polres Wonosobo untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Anggota Bhabinkamtibmas bertugas sebagai jembatan antara masyarakat dan pihak kepolisian, sehingga dapat menjembatani permasalahan yang mungkin timbul serta memberikan informasi terkait langkah-langkah yang perlu diambil dalam rangka menjaga ketertiban.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, menyatakan bahwa kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan warga. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan damai, adil, dan transparan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya pada Pemilu nanti. Kami siap mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif selama proses Pemilu,” ujar Kapolres.

Selama kunjungan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat. Mereka juga mengingatkan pentingnya menggunakan hak suara dengan bijak dan memilih calon-calon yang dianggap mampu memajukan daerah dan negara.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan Pemilu yang akan datang di Wonosobo dapat berjalan dengan damai, tanpa gejolak, dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Polres Wonosobo berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta menciptakan Pemilu yang berlangsung dengan sukses.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img