Saturday, 15 June 2024

Peringati hari Kesaktian Pancasila, Polres Wonosobo Gelar Upacara

Must Read

Polres Wonosobo menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober dengan penuh khidmat di halaman Mapolres pada Minggu (1/10).

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh personel Polres Wonosobo dan sejumlah pejabat utama Polres Wonosobo, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito S.I.K.,M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolres Wonosobo mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Ia menekankan bahwa Pancasila adalah ideologi yang mengikat seluruh rakyat Indonesia dalam keberagaman dan persatuan.

“Kita harus selalu mengingat dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen yang tepat untuk kita mengingat kembali nilai-nilai luhur Pancasila dan berkomitmen untuk menjaganya,” ujar Kapolres.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Wonosobo ini merupakan bagian dari upaya untuk memupuk semangat cinta tanah air, persatuan, dan kesatuan, sekaligus sebagai pengingat bagi generasi muda akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img