Tuesday, 18 June 2024

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Tabur Bunga di TMP Wirapati

Must Read

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat beserta jajaran Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wirapati, Jumat (10/11/2023).

Acara ziarah yang dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Wonosobo, dimulai dengan apel kehormatan dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan. Selanjutnya, Bupati dan jajaran forkopimda melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari Pahlawan adalah momentum untuk kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa ini,” kata Afif.

Afif juga mengajak kepada seluruh masyarakat Wonosobo untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan. “Mari kita jadikan semangat para pahlawan sebagai motivasi untuk terus membangun Wonosobo yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, berharap agar generasi muda Wonosobo dapat meneladani perjuangan para pahlawan.

“Generasi muda harus meneruskan impian para pahlawan yang telah gugur, yaitu mengisi kemerdekaan RI yang positif demi mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” katanya.

Acara ziarah dan tabur bunga di TMP Wirapati ini ditutup dengan doa bersama untuk para pahlawan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Rayakan Idul Adha dengan Menyembelih 5 Sapi dan 10 Kambing serta Membagikan 600 Kupon

WONOSOBO – Pada perayaan Idul Adha  10 Dzulhijjah 1445 H, Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img