Tuesday, 16 April 2024

Rumah Warga Terbakar, Polsek Kaliwiro Bersama BPBD dan Koramil Sigap Evakuasi

Must Read

Kejadian nahas menimpa seorang warga Kaliwiro, rumah milik Sudarwanto terbakar saat dirinya tengah memasak air di tungku kayu pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Kapolsek Kaliwiro, AKP Budi Rustanto, menuturkan bahwa kebakaran semula diketahui oleh sang pemilik rumah, Sudarwanto, warga Igir Tengah, Tracap, Kaliwiro pada pagi hari.

“Korban sedang memanaskan air di tungku kayu kemudian pergi keluar sebentar dan saat kembali api sudah membakar dapur milik korban, korban lantas berteriak minta tolong,” ungkap AKP Budi saat ditemui di Mapolsek pada Rabu (15/11).

Menerima laporan warga bahwa telah terjadi kebakaran, anggota Polsek Kaliwiro bersama Koramil Kaliwiro, Damkar dan BPBD menuju ke lokasi untuk membantu warga memadamkan api.

“Setelah dilakukan pemadaman dengan alat sederhana, Alhamdulillah api berhasil padam dan tidak merembet ke bangunan lain,” lanjutnya.

Dari keterangan korban, hanya bagian dapur milik korban yang mengalami kebakaran. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini namun diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 35 juta.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati saat memasak ataupun menyalakan api. Pihaknya berpesan agar masyarakat selalu mengecek kembali kompor maupun tungku usai digunakan.

“Selalu waspada dan berhati-hati, jangan meninggalkan kompor maupun tungku saat digunakan untuk memasak dan pastikan kembali api sudah padam setelah digunakan,” pungkas Kapolsek Kaliwiro.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Patroli Di Objek Wisata, Subsatgas Pam Obvit Himbau Masyarakat Selalu Waspada

Subsatgas Pam Obvit Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke sejumlah tempat wisata pada Selasa (16/4). Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img