Friday, 19 July 2024

Polres Wonosobo Berhasil Evakuasi 2 Mobil Terbakar Di SPBU Sawangan

Must Read

Pada hari Senin (4/12), Sat Samapta Polres Wonosobo beserta dengan Polsek Leksono memberikan bantuan cepat dan sigap dalam mengatasi kebakaran mobil yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sawangan. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 23.30 malam waktu setempat, ketika seorang pengemudi mobil sedan melaporkan adanya asap tebal dan api yang membesar di kendaraannya saat diarea SPBU tersebut.
Dengan sigap, petugas dari Polres Wonosobo dan Polsek Leksono yang berada dalam jarak yang dekat segera merespons laporan tersebut. Kedatangan mereka disambut oleh kerumunan orang yang panik di sekitar SPBU yang berusaha menjauhkan diri dari area kejadian.
IPTU Tajudin, yang memimpin tim evakuasi, dengan cermat dan terkoordinasi, segera mengambil langkah-langkah untuk memadamkan api dan mengamankan area sekitarnya. Mereka dengan sigap menggunakan peralatan pemadam kebakaran yang ada di mobil patroli untuk memadamkan api yang membesar di seluruh bagian mobil sedan perak tersebut hingga menjalar ke mobil lain yakni Toyota Avanza disekitar titik kebakaran tersebut, untngnya api segera dipadamkan hingga tidak .
“Kami berterima kasih atas koordinasi cepat dari petugas SPBU dan kerjasama dari masyarakat sekitar yang membantu dalam pengamanan area sekitar,” ujar IPTU Tajudin.
Meskipun kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu yang cepat, mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini.
Evakuasi dilakukan dengan tertib dan terkendali, memastikan tidak adanya bahaya lanjutan yang bisa terjadi. Petugas juga menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut untuk memastikan keamanan di tempat kejadian.
Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., menegaskan pentingnya kerja sama antara kepolisian, pihak SPBU, dan masyarakat dalam menangani keadaan darurat semacam ini. Dia juga mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran kendaraan, terutama saat sedang mengisi bahan bakar.
Insiden kebakaran mobil di SPBU Sawangan ini menunjukkan kesiapan dan responsibilitas yang cepat dari pihak kepolisian setempat dalam menghadapi situasi darurat. Kecepatan tanggap dan koordinasi yang baik antarpihak terkait telah meminimalisir potensi bahaya yang lebih besar dan mencegah dampak yang lebih serius.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img