Saturday, 15 June 2024

Supervisi dan Asistensi Bid Humas Polda Jateng, Soroti Peran Penting Fungsi Kehumasan

Must Read

Dalam upaya untuk meningkatkan peran dan kualitas Kehumasan Polri, Bidang Humas Polda Jateng menggelar asistensi di Polres Purworejo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Jateng, AKBP Priyo Handoko S.E. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Polres Purworejo pada Selasa (05/12) pagi pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut adalah Kabag SDM Jajaran Eks Wil Kedu, Kapolsek Jajaran Eks Wil Kedu, para Kasi Humas Jajaran Eks Wil Kedu.

AKBP Priyo Handoko S.E, dalam kesempatan ini, menyoroti peran penting Humas dalam tugas pokok kepolisian, khususnya dalam mengkomunikasikan kinerja polisi kepada masyarakat melalui media sosial. Ia menyebutkan bahwa Humas menjadi garda terdepan Polri, Saat ini seluruh kegiatan yang dilaksanakan sehari-hari harus di upload viralisasi ke dunia maya untuk dilaporkan dan diviralkan, karena kalau tidak diviralkan dianggap anggota Polri ini tidak bekerja. Setiap anggota Polri mengemban fungsi humas, oleh karena itu kita harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan kita harus meningkatkan kemampuan publik speaking kita kepada masyarakat yang bertugas menjaga stabilitas keamanan melalui dunia maya.

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa Humas Polri telah diakui oleh media dan instansi lain, dan anggota polisi diharapkan untuk melaporkan kegiatan penindakan hukum maupun tindakan humanis kepada Humas agar informasi tersebut dapat dipublikasikan dan dikonsumsi oleh masyarakat melalui media sosial.

“Kami juga menyampaikan bahwa Misi Humas Polri adalah membangun sistem pelayanan informasi publik terkait Kepolisian Republik Indonesia dan mencapai manajemen media yang modern, akuntabel, dan terpercaya. Saya menekankan pentingnya melibatkan Perwakilan PPID Satuan Kerja dan melakukan viralisasi berita, meme, dan video melalui media online serta media lainnya,” ucapnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan di SMPN 1 Sapuran

Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img