Sunday, 25 February 2024

Siswa TK Luar Biasa Tuna Rungu Don Bosco Wonosobo berkunjung ke Polres Wonosobo

Must Read

Dalam rangka program Polisi Sahabat Anak, Polres Wonosobo Kembali dikunjungi siswa TK pada Rabu (7/12) pagi. Siswa-siswa dari Sekolah Luar Biasa Don Bosco Wonosobo membuat kunjungan kali ini berbeda.
Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi siswa untuk belajar tentang tugas dan fungsi kepolisian.
Kasat Binmas, AKP Bambang menambahkan bahwa ini adalah kali pertama Polres Wonosobo menerima kunjungan dari Sekolah Luar Biasa. Meski dalam keterbatasan penderangaran, anak-anak sangat antusias saat diajak berkeliling dan melihat ruangan maupun sarana prasarana yang dimiliki Polres Wonosobo.
“Polisi bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mematuhi hukum dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” kata AKP Bambang.
Setelah sambutan, siswa diajak untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di Polres Wonosobo, seperti ruang tahanan, ruang identifikasi, dan ruang SPKT. Siswa juga diajak untuk melihat aktivitas Polisi Satwa K9.
Kunjungan tersebut berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan yang telah disiapkan oleh Polres Wonosobo.
Kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya mematuhi hukum dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kendati memiliki keterbatasan pendengaran, siswa TK Luar Biasa Don Bosco Wonosobo tetap antusias mengikuti kegiatan kunjungan ke Polres Wonosobo. Mereka tampak serius memperhatikan penjelasan dari petugas kepolisian dan guru dengan bahasa isyarat.
Kunjungan tersebut juga menjadi sarana bagi siswa untuk berinteraksi dengan petugas kepolisian. Mereka belajar bagaimana menjadi polisi yang baik dan bertanggung jawab.
Kunjungan tersebut merupakan bentuk komitmen Polres Wonosobo untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk masyarakat penyandang disabilitas.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Satlantas Polres Wonosobo Berikan Himbauan Kepada Driver Ojek Pangkalan

Unit Kamsel Satlantas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan Dikmas Lalu Lintas dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas bagi para driver ojek...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img